Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat, slogan baru yang akan meramaikan dunia internet, akan membahas bagaimana kita para blogger bisa membuat sebuah gerakan secara serentak demi internet aman, sehat dan manfaat yang di support oleh BEM FASILKOM UMB. Setuju sekali dengan slogan ini kalau dilihat dari perkembangannya, jumlah pengguna internet yang besar dan semakin berkembang yang mewujudkan sebuah budaya internet dalam kehidupan masyarakat modern. Jadi tak tertutup kemungkinan bahwa dengan perkembangan tersebut timbul pengaruh yang sangat besar, baik dalam bidang ilmu, ekonomi bahkan budaya dalam bermasyarakat terpengaruh dengan adanya berbagai ragam informasi yang didapatkan dengan mudah melalui jaringan internet.

Dampak (manfaat) dari budaya internet modern terlihat dari berbagai segi, dimana dengan berkembangnya teknologi internet telah mempengaruhi bidang ekonomi dunia. Bisa kita liat dari berubahnya cara transaksi jual beli, kalau sebelumnya manusia hanya bisa melakukan kegiatan jual beli melalui cara tatap muka atau melalui perantara pos (kalau di indonesia disebut wesel) atau paling canggihnya transaksi melalui telepon. Jaman sekarang dengan mudah dan dalam waktu hitungan detik manusia bisa melakukan transaksi melaui internet atau lebih dikenal dengan sebutan e-commerce. Kemudian bisa dilihat perkembangannya dalam bidang pemerintahan, banyak dipakai untuk pengelolaan dana masyarakat dan hal lain yang pasti lebih modern dari cara lama, dikenal dengan sebutan e-government. Dan termasuk kegiatan ngeblog dalam hal ini, yang kita kenal sangat berkembang pesat dimana kita bisa belajar banyak apakah itu belajar seo dan bisnis online atau pengetahuan lain seputar blogging.

Semakin jelas kalau sisi positip dari perkembangan dunia internet tidak selamnya itu yang kita lirik, sisi negatip ternyata malah lebih dahsyat dan merugikan banyak kalangan. Contoh paling menonjol dalam kegiatan berinternet dilihat dari sisi negatip adalah pelanggaran hak cipta, pembobolan/pencurian identitas pengguna lain, porografi, timbulnya provokasi dari berbagai pernyataan yang disampaikan secara online oleh orang orang yang tak bertanggung jawab, dan akhir akhir ini khususnya di indonesia meningkatnya tindakan cybercrime (penjahat komputer).

Maka mari kita sebagai Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat
beberapa tips dari saya untuk mewujudkan internet aman, sehat & manfaat demi mencegah sisi negatip dari berkembangnnya budaya internet dikalangan blogger dan para pengguna lain.

Tips berinternet sehat dan aman melalui blogging:
  • Kita sebagai blogger harus bisa menyikapi hal ini, mungkin dengan artikel artikel berkonten himbauan kepada para pengunjung agar selalu berhati hati dengan berbagai kemungkinan dari tindakan cyber crime.
  • Kita sebagai blogger jangan menjadi penyedia konten berbau pornografi, atau malah menunjukkan cara yang tidak sehat kepada para pengunjung yang dapat merugikan banyak pihak.
  • Buat artikel artikel yang berkonten pengetahuan baik itu teknologi, ekonomi, dan budaya.
  • Hindari artikel yang berbau SARA, kontroversi umat beragama.
Tips berinternet sehat dan aman untuk anak usia dini:
  • Buat orang tua selalu dampingi putra putrinya saat melakukan kegiatan berinternet, cobalah jadi teman sesaat bagi anak, pengawasan anda akan membuat mereka lebih berhati hati dan mengerti mana konten yang baik di internet dan mana yang harus di jauhi.
  • Seiring berkembangannya jejaring sosial saat ini, tak tertutup kemungkinan putra putri anda juga ikut mengecapinya. Cobalah pantau putra putrinya dengan menjadi teman di jejaring sosial seperti twitter dan facebook.
  • Skedul buat anak mungkin sangat perlu untuk membuat mereka berdisplin waktu, bermain game atau chat seharian juga bisa membuat anak lupa waktu.
  • Dari teman teman blogger, dengan menyediakan artikel artikel bermanfaat, seperti cd interaktif, pengenalan aplikasi yang mendukung pendidikan mereka.
selalu ingat Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat
Dari situs erabaru.net : Untuk membantu memastikan bahwa anak-anak masih aman saat menjelajah internet, pastikan mereka mengikuti aturan-aturan berikut :
  • Jaga kerahasiaan informasi pribadi
  • Tolak permintaan pertemanan dari orang yang belum mereka kenal
  • Waspadai orang yang tak dikenal yang ingin bertemu secara pribadi
  • Laporkan perilaku apapun yang mencurigakan ke anda, ke website, dan polisi, bila perlu.

BEM FASILKOM UMB
KONTES SEO BEM FASILKOM UMB 2010

Dukung terus Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat

Posts Recommended:



0 comments:

Post a Comment

Pesta Seo Followers


Google PageRank Checker

site stats